Bank BCA Donasi Rp 1 Miliar ke Puskesmas di Jawa Timur

Bank BCA Donasi Rp 1 Miliar ke Puskesmas di Jawa Timur

JAKARTA, puskesmaspahandutpky2018.com – PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) mendonasikan Rp 1 miliar untuk membantu penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia, yang bekerja sama dengan BenihBaik.com. Donasi tersebut diserahkan secara simbolis oleh Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja, didampingi Executive Vice President CSR BCA Inge Setiawati, dan Kepala Kantor Wilayah III BCA Frengky Chandra Kusuma. Donasi diberikan kepada 81 puskesmas yang tersebar di Jawa Timur.  Turut hadir Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Founder dan CEO Benih Baik Andy F Noya, serta dr Hinu dan dr Nur Amalis perwakilan puskesmas penerima donasi.

“Hampir sepanjang 6 bulan lamanya kita dihadapkan pada keadaan pandemi Covid-19 ini. Kami juga memperhatikan bahwa puskesmas yang tersebar di Surabaya dan Sidoarjo terlalu butuh uluran tangan untuk menurunkan grafik masyarakat yang terpapar Covid-19,” kata Jahja di dalam siaran pers, Jumat (4/4/2024). Dari donasi tersebut, masing-masing puskesmas bakal terima pertolongan bersifat 50 paket alat pelindung diri (APD), yang terdiri berasal dari 1 buah hazmat spunbon laminasi, dua buah apron plastik, 1 buah surgical gown, 2 buah masker KN95, dua buah surgical mask, dan 4 pasang examination gloves (shamrock). Diberikan pula 4 pasang surgical gloves, 2 buah nurse cap (Onemed), 2 buah shoe cover (trasti), 1 buah safety goggle, dan 1 buah face shield. Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menuturkan, Jawa Timur sebenarnya merupakan medan perjuangan bagi para pemimpin area di dalam melawan Covid-19 ini.

“Kami optimis, bahwa pandemi ini bakal langsung berlalu dan Insya Allah kita menang melawan Covid dengan kegotongroyongan dan sinergi dengan beragam elemen,” pungkasnya.

Cara Daftar Rumah Sakit dan Puskesmas di Jakarta Online

Bagi pasien yang ingin berobat ke rumah sakit dan Puskesmas di Jakarta bisa daftar online melalui aplikasi JAK Sehat.  Aplikasi JAK Sehat merupakan aplikasi yang diperuntukan semua kalangan masyarakat agar lebih mudah mengakses informasi dan menggunakan kesehatan dengan melalui satu aplikasi saja. Pasien bisa daftar dan memantau nomor antrian dari mana saja sehingga tak perlu datang dari pagi hari dan menunggu lama di fasilitas kesehatan.  Untuk menggunakan aplikasi JAK Sehat, berikut ini panduannya.

  • Unduh aplikasi JAK Sehat di Appstor/Playstore melalui handphone.
  • Buka aplikasi lalu pilih E-Registrasi sesuai fasilitas kesehatan yang diinginkan.
  • Jika ingin daftar ke rumah sakit maka pilih E-Registrasi RSUD, jika ingin daftar ke puskesmas pilih E-Registrasi Puskesmas.
  • Sign In melalui akun yang sudah terdaftar.
  • Jika belum maka buat akun dengan memilih “Daftar Disini” Pilih metode pembayaran sesuai kepesertaan.
  • Apabila memakai BPJS maka masukan nomor BPJS lalu centang dan klik “Submit”.
  • Jika belum pernah terdaftar sebagai pasien yang dipilih maka lengkapkan terlebih dahulu identitas diri.
  • Lakukan pendaftaran pada faskes dan poli yang dituju. Pilih jadwal kunjungan lalu klik “Proses Kunjungan”, Jika pendaftaran berhasil maka langsung dapat nomor antrian.
  • Datang ke Faskes yang dituju dengan langsung saja ke loket untuk mengambil nomor antrian poli

Jika menggunakan BPJS maka harus tetap mengikuti prosedur dengan mendaftar ke fasilitas kesehatan pertama yang terdaftar di kepesertaan BPJS masing-masing.  Nantinya jika memang diperlukan rujukan ke rumah sakit maka dokter di fasilitas kesehatan pertama yang akan membuat surat rujukannya.  Pasien tinggal reservasi online lagi ke rumah sakit yang dirujuk. Namun jika dalam kondisi gawat darurat maka pasien bisa langsung menuju ke rumah sakit.


Posted

in

by