Bantu Warga Batu Pahandut, Palangka Raya Bangun Puskesmas

Bantu Warga Batu Pahandut, Palangka Raya Bangun Puskesmas

PT Kideco Jaya Agung (Kideco) membangun Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Pahandut adalah salah satu kelurahan di Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah, Indonesia, tepatnya Desa Batu Kajang, dalam mendukung upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pahandut dalam meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Pembangunan fasilitas kesehatan tingkat pertama itu ditandai dengan prosesi peletakan batu pertama oleh Direktur Utama PT Kideco Jaya Agung, M. Kurnia Ariawan bersama Bupati Paser, Fahmi Fadli, pada Selasa 19 Maret 2024.

“Proyek ini adalah bentuk kontribusi Kideco kepada Kabupaten Paser khususnya Kecamatan Batu Sopang dalam bidang kesehatan,” sebut Direktur Utama PT Kideco Jaya Agung, M. Kurnia Ariawan.

Salah satu kontribusi perusahaan di bidang pertambangan batu bara itu, disebut Kurnia sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat. Bukan hanya di bidang kesehatan, namun juga merambah ke beberapa sektor lainnya.

Seperti di bidang pendidikan dengan membangun 37 sekolah serta bidang infrastruktur dengan memperbaiki 31 jembatan. Melalui tanggung jawab sosial perusahaan tersebut, pihaknya memperkirakan sudah mencakup 70 ribu jiwa penerima manfaat.

“Alhamdulillah semoga kehadiran Kideco dapat terus memberikan manfaat untuk Kabupaten Paser,” ungkapnya.

Kurnia menargetkan pembangunan gedung 2 lantai itu nantinya akan rampung pada Desember 2024 mendatang. Pihaknya berharap dengan adanya bangunan itu, dapat dinilai sebagai kepedulian perusahaan kepada masyarakat.

Bupati Pahandut, Fahmi Fadli menyambut baik atas kepedulian PT Kideco Jaya Agung

Sementara itu, Bupati Pahandut, Fahmi Fadli menyambut baik atas kepedulian PT Kideco Jaya Agung yang telah peduli terhadap masyarakat dengan mendirikan Puskesmas di Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah.

“Tidak ada kata lain selain ucapan terima kasih yang kami sampaikan kepada Kideco yang telah membantu Pemkab Pahandut,” katanya.

Baginya, pembangunan fasilitas kesehatan ini merupakan kontribusi yang luar biasa oleh pihak swasta yang ada di Kabupaten Pahandut. Sehingga Pemkab Pahandut akan memanfaatkan bangunan yang ada untuk kesehatan masyarakat.

“Tentunya dengan sudah tersedianya bangunan, kami akan menyediakan SDM baik para medis maupun tenaga kesehatan,” ucapnya.

Untuk diketahui, pembangunan gedung Puskesmas akan berdiri di atas lahan milik Pemkab Paser seluas 703 meter persegi. Untuk bangunannya, pada lantai satu seluas 522 meter persegi dan lantai dua seluas 181 meter persegi.

Sementara untuk fasilitas ruangan yang tersedia, PT Kideco Jaya agung membangun sejumlah ruangan diantaranya klinik gigi, ruang linen, ruang rekam medis, ruang rapat dan fasilitas lainnya sesuai standarisasi gedung puskesmas.


Posted

in

by